You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
16 Taksi dan 6 Bajaj Biru Terjaring Razia Dishub DKI
Aksi kejahatan yang belakangan ini kerap terjadi di dalam taksi maka Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Polantas Jakarta Pusat,menggelar razia taksi yang kerap mangkal di Jalan Gunung Sah.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

16 Taksi Terjaring Razia di Jakpus

Pasca aksi kejahatan yang terjadi di dalam taksi, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat langsung menggelar razia angkutan umum jenis sedan itu. Hasilnya petugas menjaring 16 taksi yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan.

Seluruh taksi kami larang beroperasi sampai bisa menunjukkan dokumen lengkap kendaraannya

Ke-16 taksi tersebut terjaring saat mangkal di Jalan Gunung Sahari, Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/12). Adapun taksi yang terjaring adalah 7 unit taksi Ekspress, 4 unit taksi Koperasi, 2 unit taksi Eksekutif, 2 unit taksi PE dan 1 unit taksi Pusaka.

"Seluruh taksi kami larang beroperasi sampai bisa menunjukkan dokumen lengkap kendaraannya," kata Syamsuddin, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

Per Hari, 50 Kendaraan Terjaring Parkir Liar

Syamsuddin mengatakan, pihaknya juga akan menindak taksi yang beroperasi bukan di daerah yang telah ditetapkan dalam izin operasionalnya. Kecuali taksi itu mengantar penumpang ke daerah lain.

"Kalau izin operasional di Tangerang, maka tidak boleh mengambil penumpang di Jakarta, terkecuali kalau mengantar saja itu boleh," terang Syamsuddin.

Selain merazia 16 taksi, petugas juga mendapati 6 bajaj jenis berbahan bakar gas (BBG) yang tidak dilengkapi dokumen resmi. Ke-6 taksi itu kemudian dikenai sanksi tilang.

"Bukan hanya tidak lengkap, tapi sebagian besar surat dokumennya sudah habis masa berlakunya. Seperti kelayakan izin operasi dan kelayakan izin usaha masa berlakunya habis," ujar Harlem Simanjutak, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye912 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing